Sunday, August 1, 2021

Tanpa Izin, Toko Milik Kementerian di Razia

Most Read

radartvnews.com- Inspeksi mendadak ( Sidak ) digelar Tim gabungan terdiri dari Dinas Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan, Pol PP dan Dinas Kesehatan, serta BPOM, kamis pagi (5/4/18). Tim satgas pemantau pangan  menyambangi meat shop toko tani Indonesia di jalan antasari, Bandar Lampung.

Ketua Tim Satgas Pemantauan Pangan Kota Bandar Lampung M.Yusuf menjelaskan, dalam pemeriksaan Tim mendapati beberapa makanan tidak memiliki izin edar.

“selain kantong pembungkus daging tidak sesuai, toko pangan juga tidak memiliki Surat Izin Usaha Perdagangan serta Tanda Daftar Perusahaan,” kata Yusuf.

Berita Lainnya  Menunggak Kredit Motor, Buat Laporan Palsu Kehilangan

Pengelola toko berdalih telah mengantongi izin dari pusat, namun pemilik toko diwajibkan memiliki izin daerah. Sidak akan terus dilaksanakan guna memantau keamanan pangan di Bandar Lampung, untuk makanan yang belum memiliki izin edar akan di periksa BPOM, lengkap Yusuf.

Took tani merupakan perpanjangan tangan Kementerian Pertanian, meski demikian toko diwajibkan untuk memiliki izin daerah sehingga akan memberikan rasa aman kepada masyarakat.(ren/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang