Thursday, July 29, 2021

USBN SMP, Disdik Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal

Most Read

radartvnews.com- Sebanyak 170 SMP Sederajat negeri dan swasta se-Bandar Lampung akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN ).  Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Eka Afriana Novel mengatakan pelaksanaan USBN SMP  akan berlangsung selama tujuh hari yakni mulai tanggal 9 hingga 17 April mendatang.

“soal USBN yang akan diujikan siswa telah selesai dibuat dan sedang dalam proses pencetakan tahap akhir,” ujar Eka (5/4).

Eka juga mengatakan jika pada USBN ini pihaknya menjamin tidak ada kebocoran soal, Sebab soal baru akan didistribusikan pada hari H pelakasanaan dari Disdikbud Bandar Lampung ke masing-masing sekolah melalui sub rayon.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

Sementara itu Ketua MKKS SMP Kota Bandarlampung Badrun menyebut soal sedang proses pencetakan tahap akhir dan siap diverifikasi ulang guna meminimalisir terjadinya kesalahan-kesalahan pada soal maupun pilihan jawaban.

Berita Lainnya  Bocah Tercebur Sumur Selamat

“Komposisi soal USBN SMP sederajat  terdiri atas 75% soal yang dibuat oleh musyawarah guru mata pelajaran SMP Bandar Lampung sedangakan sisanya berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Badrun.(liz/lat/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Polda Lampung Buka Exit Tol Kota Baru

Radartvnews.com - Setelah satu minggu melaksanakan penyekatan, Polda Lampung kembali membuka gerbang exit Tol Kota Baru Jalan Tol Trans Sumatera. Direktur Lalu Lintas Polda Lampung,...

berita terkait lainnya