Sunday, July 25, 2021

12 Pembalak Liar Digerebek

Most Read

radartvnews.com- Tim Operasi Gabungan Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ( KLHK ) dan Dishut Lampung menangkap   12 pembalak ilegal kayu jenis sonokeling di kawasan hutan lindung reg 22 way waya, dusun VIII sendang dadi, kampung sendang mulyo, kecamatan sendang agung,   Kabupaten Lampung Tengah.

Mereka adalah    Is, Imam, Sum, Medi, Putu, TM dan EK  ke tujuh tersangka ini ditangkap ketika   sedang menebang pohon sonokeling di dalam kawasan hutan lindung reg 22 way waya.  3 orang lainya yakni HK, RD, dan AS diciduk ketika sedang  mengangkut kayu dengan motor keluar kawasan hutan lindung. Sedangkan untuk tersangka Edi Mathar (43) dan JP adalah pembeli atau penjual kayu hasil pembalakan.

Petugas juga menyita barang bukti berupa 52 batang kayu gelondongan jenis sonokeling  11 batang kayu gelondongan 3  unit mobil dan dua sepeda motor.

Kadishut Lampung  Syaiful Bahri menyatakan  ke 12 tersangka dibidik dengan tuduhan ilegal logging karena melakukan  penebangan pohon di kawasan hutan lindung dan juga pembeli dari  kayu tersebut.

“para tersangka dibidik dengan tuduhan ilegal logging karena melakukan  penebangan pohon di kawasan hutan lindung dan juga pembeli dari  kayu ilegel,” kata Syaiful.

Akibat perbuatanya para pelaku dijerat tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan dengan ancaman sanksi pidana penjara maksimal 5 tahun dan denda maksimal Rp2,5 miliar.(tim/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya