Friday, July 30, 2021

Aroma Janggal Alat Peraga Pilgub

Most Read

radartvnews.com- Pemasangan tiga jenis Alat Peraga Kampanye ( APK ) yang difasilitasi KPU mengundang banyak pertanyaan. Diketahui KPU menganggarkan biaya hingga Rp1,4 miliar untuk memasang APK di 15 kabupaten kota.

Dengan rincian per baliho Rp2.000.000, banner Rp20.000, umbul – umbul Rp25.000.

Diketahui pemasangan baliho harus menggunakan kayu dan dicor semen dari penelusuran radar tv di beberapa titik pemasangan APK baik banner, umbul – umbul dan baliho. Pemasangan APK terkesan asal – asalan bahkan tak sesuai dengan spek  setelah di pasang.

Spanduk besar banyak memanfaatkan ruang kosong dinding rumah warga, tanpa kayu apalgi cor-coran semen.

Ditanya soal ini KPU lepas tangan dengan alasan sudah diserahkan ke masing – masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lampung untuk perawatanya.

“itu sudah kita serahkan ke pasangan untuk merawat,” ujar Solihin.

Diketahui, masing – masing kabupaten kota mendapatkan jatah lima buah baliho dengan anggaran pemasangan Rp10.000.000, dua umbul – umbul di kecamatan dengan anggaran pemasangan Rp25.000 dan dua banner dengan anggaran pemasangan Rp20.000.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

KPK Eksekusi Eks Kadis dan Kabid ke Rutan Way Hui

Radartvnews.com - PLT Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi RI Bidang Penindakan, Ali Fikri melalui siaran persnya di Gedung Putih KPK pada Kamis siang (29/7). Fikri...

berita terkait lainnya