Tuesday, August 3, 2021

BBM Subsidi Menghilang Massa Aksi

Most Read

radartvnews.com- Sejak kamis pagi (12/4) ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Lampung, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Lampung.

Massa menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang naik agar bisa turun kembali. Massa juga menuntut pemerintah pusat bisa mengembalikan BBM jenis subsidi yang kini kondisinya perlahan telah menghilang.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Universitas Lampung Muhammad Fauzul Adzim mengatakan,  mahasiswa meminta DPRD Lampung untuk berperan aktif menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kenaikan harga BBM dan langkanya BBM jenis subsidi.

“Kami meminta DPRD sebagai wakil rakyat bisa mendorong pemerintah pusat untuk mengambil kebijakan menurunkan harga BBM yang naik, serta DPRD Lampung bisa bersama sama komitmen untuk membahas persoalan ini,” ujar Fauzul.

Berita Lainnya  Bayi Laki-Laki Dibuang di Jembatan

Sementara pihak DPRD Provinsi Lampung sendiri mengaspirasi aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa dengan menggelar audiensi bersama, audiensi ini dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal.

Sementara itu, ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu kajian dari mahasiswa terkait persoalan bahan bakar minyak . “kami berjanji dalam waktu dekat akan menindak lanjuti persoalan ini dengan menggelar hearing dengan pemerintah provinsi lampung dan pihak pihak terkait,” ujar Dedi.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Sopir Angkot Berjuang di Tengah Sepi Penumpang