Saturday, July 24, 2021

16.868 Siswa SMP Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Tertulis

Most Read

radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandarlampung menyatakan kesiapannya dalam penyelenggaraan Ujian Nasional yang akan digelar pada 23 April 2018.

Berdasarkan rekap data peserta Ujian Nasional jenjang SMP/Mts tahun 2018, peserta yang akan mengikuti Ujian Nasional berjumlah 16.868 orang dengan rincian peserta UNBK sebanyak 14.448 orang dan UNKP atau tertulis sebanyak 2.420 orang.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, pada tahun ini baru 50 % sekolah yang menyelenggarakan UNBK ATAU 82 dari 170 sekolah jenjang SMP se Bandarlampung.

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk

“Seluruh sekolah yang menyelenggarakan UNBK dinilai sudah siap baik dari siswa maupun sarana dan prasarana seperti jumlah komputer, jaringan,” ujar Eka. (18/4).

Sementara untuk sekolah yang menyelenggarakan UNKP atau ujian tertulis Eka mengaku tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan soal sehingga dijamin tidak akan ada kebocoran soal.(liz/lat/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Petani Hangus Terbakar di Gubuk