Scroll untuk membaca artikel
Politik

31 Bacalon Senator Berebut 4 Kursi

0
×

31 Bacalon Senator Berebut 4 Kursi

Share this article
31 Bacalon Senator Berebut 4 Kursi

radartvnews.com- Simulasi pendaftaran calon anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Republik Indonesia di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Provinsi Lampung sesuai dengan jadwal dari KPU RI.

Pendaftaran calon perseorangan dilakukan mulai tanggal 22 april hingga tanggal 26 april 2018 mendatang. Dari data KPU Lampung terdapat 31 nama bakal calon anggota DPD RI yang telah berkomunikasi dengan KPU untuk mendaftarkan diri, ke tiga puluh bakal calon ini akan memperebutkan empat kursi DPD RI.

Komisioner KPU Lampung M.Tio Aliansyah mengatakan, dalam pendaftaran calon anggota DPD RI kandidat harus mempersiapkan dua jenis berkas baik hard copy maupun soft copynya dengan mengisi sistem informasi penyelenggara pemilu.

“ tiga persyaratan harus dipenuhi oleh calon senator yang pertama menyerahkan dukungan 3000  KTP yang tersebar minimal di delapan kabupaten kota, dukungan harus berupa kartu tanda penduduk elektronik yang ditanda tangani langsung oleh pendukung,” Ujar Tio.

Setelah membuka pendaftaran selama empat hari, KPU Lampung akan melakukan verivikasi berkas pendaftaran calon anggota DPD RI mulai tanggal 27 april 2018, massa perbaikan diberikan berkas oleh KPU kepada calon kandidat  tanggal 30 mei 2018.(bow/san)