Wednesday, August 4, 2021

14 Hari Sebelum Lebaran, THR PNS Diupayakan Cair

Most Read

radartvnews.com– Pembayaran THR PNS atau gaji ke-14 PNS belum ditetapkan kapan akan dilakukan. Hanya saja, Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, pihaknya mengupayakan agar THR PNS dan para pensiunan bisa cair dua pekan atau 14 hari sebelum lebaran.

Diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya, PNS akan mendapatkan gaji ke-13 dan gaji ke-14. Gaji ke-13 merupakan bantuan pada PNS untuk kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru. Sedang gaji ke-14 merupakan semacam Tunjangan Hari Raya (THR).

Asman mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya THR hanya diberikan berdasarkan gaji pokok, maka tahun ini THR akan ditambah dengan tunjangan. “Sedang kami usulkan, mudah-mudahan diterima,” ungkapnya.

Selain ditambah tunjangan, para pensiunan juga diusulkan untuk menerima THR sebagaimana PNS aktif. Asman juga berjanji akan mengusahakan THR bisa turun lebih cepat sebelum Idul Fitri. Bahkan jika memungkinkan, 2 minggu sebelum lebaran.

“Kalau THR keluar dekat Idul Fitri kan juga nggak efektif, makanya kita usahakan cepat turun,” pungkasnya. (RNN)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

Radartvnews.com- Sejak tiga hari belakangan toko alat kesehatan Griya Medika dan lab yang berada di Jalan Radin Intan, Kecamatan Enggal Bandar Lampung, ramai dikunjungi...

berita terkait lainnya