Tuesday, August 3, 2021

Tiang Cor Ambruk, PT. WIKA Kambinghitamkan Cuaca

Most Read

radartvnews.com- Rekaman video  amatir dokumentasi salah seorang pekerja saat tiang besi penyangga cor jembatan proyek Jalan Tol  Trans Sumatera, Terbanggibesar, Lampung Tengah ambruk beredar luas.

Insiden proyek paket 4 gunungsugih yang mengakibatkan lima pekerja luka-luka ini diresponse pelaksana pembangunan PT. Wijaya karya (WIKA). Sayangnya alih-alih mengakui kecerobohan pemasangan PT. WIKA malah menyalahkan faktor cuaca yang jadi pemicu.

Siswantoro manager kontruksi dari PT WIKA mengatakan metode kerja yang di laksanakannya sudah mengacu pada keselamatan kerja.

“insiden ini bukan karena kelalaian atau kesalahan kerja tapi faktor cuaca, saat kejadian kondisi cuaca mendung dan angin kencang,” ujar Siswantoro.

Saat ini keempat pekerja yang dirawat dirumah sakit sudah keluar dari Rumah Sakit namun satu orang pekerja masih menjalani perawatan. Atas kejadian ini PT WIKA akan memberikan jaminan pengobatan kepada para korban sampai mereka pulih seperti semula.

Sementara terkait keamanan kerja koordinator safety PT WIKA Ganda mengatakan  selalu mengedepankan keamanan dalam setiap melakukan pekerjaan di proyek. “para pekerja diwajibkan mengenakan perlengkapan safety saat melakukan pengerjaan di proyek agar keamanan dapat terjaga,” ujar Ganda.

Jika ditemukan adanya pekerja yang tidak melengkapi diri dengan alat keselamatan kerja pihaknya mengaku  keteledoran dari individu pekerjanya sendiri. dia berharap kedepan insiden seperti ini tidak lagi terjadi dalam proses pembangunan proyek JTTS, imbuh Ganda.

Sejak september 2017 kecelakaan proyek infrastruktur terus terjadi, tercatat lebih dari 10 insiden sejak september 2017 hingga maret 2018. Banyak yang menduga tingginya angka kecelakaan ini karena pemerintah terus menggenjot pembangunan infrastruktur,  insiden teranyar adalah ambruknya tiang cor JTTS.(tik/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya