Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

PKOR Berubah Jadi Lautan Manusia

0
×

PKOR Berubah Jadi Lautan Manusia

Share this article
PKOR Berubah Jadi Lautan Manusia

radartvnews.com- Hari terakhir (4/5/2018) perekaman e-KTP massal yang digelar di Pusat Kegiatan Olahraga ( PKOR ) Wayhalim, Bandar Lampung dipadati ribuan warga.

Bahkan jumlah warga yang ingin merekam e-KTP membludak dibandingkan dengan hari sebelumnya, meski begitu antrean semrawut pada hari sebelumnya kini terlihat lebih rapi. Pihak panitia juga menggunakan pengeras suara untuk memanggil warga yang antre untuk merekam e-KTP.

Tingginya antusias warga yang ingin merekam e-KTP dihari terakhir ini juga membuat warga harus bersabar untuk dipanggil oleh pihak panitia, salah satu warga Harti (30) mengaku bahwa dirinya sudah datang sejak pukul 08.00 wib, namun hingga pukul 13.00 Wib ia belum juga dipanggil untuk melakukan perekaman e-KTP.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ning (28) ia menyatakan akan tetap bersabar menunggu mendapatkan giliran untuk melakukan perekaman e-KTP meski harus menunggu hingga sore bahkan malam hari.

Sementara itu Penjabat Sementara ( PJS ) Gubernur Lampung Didik Suprayitno yang meninjau proses perekaman e-KTP menyatakan bahwa melihat antusias warga yang begitu tinggi maka pihaknya akan menggelar kembali kegiatan serupa hingga di tingkat kabupaten-kota se Provinsi Lampung.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sendiri mentargetkan pada program perekaman e-KTP massal ini warga yang merekam mencapai 5.000 orang, namun melihat tingginya antusias warga jumlah warga yang merekam e-KTP melebihi dari target.(lih/san)