Tuesday, August 3, 2021

Sah! OTD Haji Lampung Rp3,1 juta

Most Read

radartvnews.com- Besaran Ongkos Transit Daerah ( OTD ) haji tahun 2018 di Provinsi Lampung akhirnya diketahui, ini setelah pemerintah Provinsi Lampung  mengumumkan besaran OTD haji tahun 2018.

OTD haji Provinsi Lampung tahun ini yakni sebesar Rp3,1 juta / jamaah, seperti diketahui OTD haji ditanggung oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota melalui subsidi.

Pemerintah Provinsi sendiri mensubsidi sebesar Rp790 ribu, sedangkan Pemerintah Kabupaten / Kota mensubsidi sebesar Rp2,3 juta. Besaran OTD ini terungkap dalam rapat yang digelar di ruang sungkai, Pemprov Lampung senin pagi (7/5/2018).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hery Suliyanto mengatakan, besaran OTD tahun ini turun dari tahun sebelumnya dimana besaran OTD tahun lalu sebesar Rp3,4 juta / jamaah. “tahun ini  terdapat penurunan sebab jarak keberangkatan dari Bandara Radin Inten II lebih dekat ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta, tahun lalu jamaah haji Lampung berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma,” ujar Hery.

Berita Lainnya  Sopir Angkot Berjuang di Tengah Sepi Penumpang

OTD ini digunakan untuk biaya transportasi pesawat Lampung-Jakarta,  bis dari asrama haji ke bandara pada keberangkatan dan pemulangan. Kemudian transportasi kontainer asrama-bandara operasional panitia penyelenggara ibadah haji kelengkapan pendukung dan biaya lain-lain yang menyangkut kepentingan ibadah haji, imbuh Hery.

Berita Lainnya  Lampung Inflasi 0,15 Persen

Diketahui  pada pelaksanan haji tahun 2018 kuota jamaah haji di Lampung sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 7.074 jamaah sudah termasuk Tim Pemandu Haji Daerah ( TPHD ). Provinsi Lampung tahun ini gagal mewujudkan menjadi embarkasi haji penuh sebab hingga batas waktu yang ditentukan Bandara Raden Inten II belum menjadi bandara Internasional.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya