Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Lampung Bela Palestina Desak RI Tegas

3
×

Lampung Bela Palestina Desak RI Tegas

Share this article
Lampung Bela Palestina Desak RI Tegas

radartvnews.com- Ratusan massa yang tergabung dalam Solidaritas Aliansi Lampung Bela Palestina menggelar aksi damai di tugu adipura, enggal, Bandar Lampung  jumat sore (11/5/2018).

Dalam aksinya massa menuntut tiga lembaga yakni Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) serta Kedubes Amerika.

Wahyu Kurniawan Korlap Aksi Bela Palestina menjelaskan, Massa mengawali aksi dengan melakukan long march dari masjid taqwa Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung  menuju bundaran Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung, aksi ini merupakan buntut dari pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang akan memindahkan Kedubes AS ke Yerusalem pada 15 mei 2018 mendatang.

“aksi ini juga dalam rangka mendukung warga gaza, great return march atau gerakan pulang kampung warga gaza yang sudah dilaksanakan dari pertengahan bulan april lalu,” ujar Wahyu.

kami mendesak PBB, Kemenlu serta Kedubes Amerika untuk mendesak Donald Trump menggagalkan pemindahan Kedubes Amerika dari Israel ke Yerusalem, imbuh Warhyu.

Aksi damai diakhiri dengan pembacaan sikap oleh ketua aliansi serta doa bersama,(krp/san)