Saturday, July 24, 2021

BBPOM Selidiki Pemasok Takjil Pewarna Tekstil

Most Read

radartvnews.com– Usai menggelar sidak dan menemukan takjil mengandung zat pewarna tekstil (21/5/2018) Balai Besar Pengawasan Obat Makanan (BBPOM) Bandar Lampung belum melakukan tindakan maupun pembinaan terhadap pedagang yang menjual makanan mengandung zat Rhodamin  B.

Samsuliani kepala BBPOM Bandar Lampung menjelaskan, BBPOM akan berkordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk menelusuri dari mana makanan itu berasal.

“jika memang terbukti dari hasil olahan sendiri serta dengan sengaja mengunakan pewarna textil maka akan dilakukan tindakan tegas dengan pencabutan izin usaha serta akan diproses secara hukum,” ujar Samsuliani.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Safar  penjual makanan takjil mengandung Rhodamin B tidak mengetahui jika dagangan miliknya mengandung zat  berbahaya. Dirinya mengaku membeli dari agen yang khusus menjual bahan makanan takjil.

“sya gak tahu, saya beli dari agen khusus menjual bahan makanan takjil, saya siap jika ada sanksi,” ungkap Safar.

Berita Lainnya  Melanggar 2 Aturan, Kafe Tokyo Space Disegel

BBPOM  tengah menelusuri asal makanan pedagang melanggar akan diberikan surat pernyataan dan pembinaan.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya