Monday, July 26, 2021

Ombak Tinggi Tenggelamkan 15 Kapal Nelayan

Most Read

radartvnews.com- Ombak setinggi 4-5 meter terjang perairan teluk semangka, kecamatan Kota Agung, Tanggamus. Peristiwa ini terjadi, pukul 24.00 wib – 05.00 wib (29/5/2018).

Nugroho Kabit Penanggulangan Pencana BPBD Tanggamus menjelaskan, 15 kapal nelayan milik nelayan Kota Agung rusak akibat diterjang ombak. selain menenggelamkan kapal ombak juga merusak infrastruktur.

“ombak besar seinggi 4 hingga 5 meter terjadi sekitar pukul 12 malam hingga pukul lima subuh, 15 kapal nelayan karam dan infrastruktur rusak,” ungkap Nugroho.

Meski tidak ada korban jiwa namun nelayan dihimbau tidak melaut, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini kerugian ditaksir sekitar Rp 1 miliar., imbuh Nugroho.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Sementara itu Malik nelayan setempat menjelaskan, kapal miliknya Romantika 80 rusak terbelah dua mesin beserta jaring yang berada di dalam kapal hilang, dirinya bersama 15 nelayan mengharapkan bantuan dari pemerintah.

“lautan sini agak dangkal ombak lebih besar, kapal saya hancur belah dua selain itu mesin dan jarring hilang,” ungkap Malik.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Akibat kejadian ini malik merugi sekitar Rp100 juta(edi/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya