Sunday, August 1, 2021

Pancasila, Siapa Kawan Siapa Lawan

Most Read

radartvnews.com- Ratusan mahasiswa memadati Gedung Aula Pertanian Universitas Lampung (Unila) selasa pagi (5/6/2018) guna mengikuti Stadium General yang mengusung tema Semangat Pancasila Anti Radikalisme dan Intoleransi. Kegiatan ini dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo.

Dalam kesempatan ini Tjahjo mengajak seluruh masyarakat Lampung khususnya mahasiswa Unila untuk menjauhi paham Radikalisme. Warga Negara Indonesia untuk mengakui negaranya sendiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berideologi Pancasila.

“sesama teman saling mengingatkan, jangan sampai kita lengah karena ini masalah Negara,” ujar Tjahjo.

Saat ini masih ada sekumpulan dan kelompok kecil yang ingin mengubah Dasar Negara Pancasila menjadi ideologi lain. Hal itulah yang perlu dicegah bersama agar negara tetap utuh dan berkebangsaan.

Berita Lainnya  Brigif 4 Marinir/BS Bagikan 1000 Nasi Rendang

Selain itu masyarakat juga harus menentukan sikap, siapa kawan dan siapa lawan yang hendak memporak porandakan Pancasila dan UUD 1945. Sehingga tanggung jawab dalam mencegah Radikalisme dan Terorisme adalah tugas seluruh Warga Negara Indonesia, ungkap Mendagri.

Berita Lainnya  Walikota Metro Bantah RS Tolak Pasien

Tjahjo berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami tugas besar ini yakni untuk mencegah Radikalisme dan Terorisme, menurutnya hal ini bukan menjadi tanggung jawab Polisi dan TNI saja namun  tugas seluruh elemen masyarakat.(lat/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Covid-19 di Lampung, 13 Ribu dalam Satu Bulan

Radartvnews.com - Sejak awal Juli kasus konfirmasi positif Covid-19 semakin tak terbendung. Dalam satu bulan di Provinsi Lampung ada 13.095 warga Lampung yang terpapar...

berita terkait lainnya