Monday, August 2, 2021

Stok Beras Lampung Bisa Dua Lebaran

Most Read

radartvnews.com- Menjelang lebaran Perum Bulog Divre Lampung memastikan bila ketersediaan pangan khususnya beras untuk Provinsi Lampung dalam posisi aman.

Stok beras di bulog bahkan aman hingga 15 bulan kedepan. Sampai dengan saat ini Bulog Divre Lampung masih terus melakukan penyerapan gabah beras hasil produksi petani dan pengolahan oleh mitra mitra penggilingan padi yang ada di Provinsi Lampung.

Kepala Seksi Sekretariat Umum dan Humas Bulog Divre Lampung Rafki Ismael mengatakan, pada tahun 2018 ini Perum Bulog Divre Lampung ditargetkan untuk dapat menyerap sebesar 115.000 ton. Saat ini rata rata serapan beras ke gudang Perum Bulog dalam sehari bisa mencapai 1.000 ton / hari.

Hingga kemarin (6 juni 2018), total serapan beras yang diserap oleh Perum Bulog Divre Lampung sudah mencapai 58.400 ton (berkisar 50.78 dari target) dengan melihat rata-rata pemasukan per-hari.

Selain itu dalam rangka stabilisasi harga pangan lainnya Perum Bulog Divre Lampung bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Pemerintah Kota dan Kabupaten masih terus melaksanakan kegiatan pasar murah ramadan.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tes Swab Acak Pemkot, Sasar Pusat Keramaian

Radartvnews.com- Dalam upaya mendeteksi covid-19 sejak dini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung beberapa pekan terkahir rutin melaksanakan tes swab antigen secara acak di sejumlah...

berita terkait lainnya