Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Cuaca Ekstrim Kepung Lampung

4
×

Cuaca Ekstrim Kepung Lampung

Share this article
Cuaca Ekstrim Kepung Lampung

radartvnews.com- Terpisah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Radin Inten Dua Provinsi Lampung memperkirakan sebagian besar daerah di Provinsi Lampung tiga hingga empat hari kedepan akan terjadi hujan disertai petir  dari sore hingga dini hari.

Dihimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada untuk mengantisipasi terjadinya banjir ataupun tanah longsor. Meskipun telah  memasuki musim kemarau namun cuaca ekstrim masih menyelimuti Provinsi Lampung, hingga akhir bulan juni.

Sehingga beberapa daerah diwilayah barat dan timur berpotensi terjadi banjir maupun tanah longsor.

Rudi Harianto Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung mengimbau  kepada masyarakat, bahwa dalam empat hingga lima hari kedepan masih berpotensi terjadi peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang maupun petir  khususnya yang berada diwilayah barat seperti, Pesisir Barat maupun Lampung Barat agar selalu waspada terjadinya tanah longsor.

“empat hingga lima hari kedepan masih berpotensi terjadi peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang maupun petir  khususnya yang berada diwilayah barat,” ujar Rudi.

Serta masyarakat diwilayah timur seperti Mesuji, Lampung Timur maupun daerah yang berada dipesisir laut jawa yang berpotensi terjadi angin kencang dan gelombang tinggi.

Selain itu Rudi juga menyampaikan, prakiraan cuaca pada hari pelaksanaan pilkada serentak  27 juni mendatang beberapa wilayah yang berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang pada pagi hari meliputi Pesisir Barat, Lampung Barat, Tanggamus dan Pesawaran.

Sementara pada siang hari di prakirakan, hujan ringan hingga sedang  terjadi di wilayah Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Timur, Metro, Lampung Tengah dan Tulang Bawang.

Sedangkan potensi hujan pada malam hari di prakirakan terjadi di wilayah Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Mesuji, Tulangbawang, Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Bandar Lampung, Pringsewu, Pesawaran dan Lampung Selatan.(krp/san)