Scroll untuk membaca artikel
Pemilukada

Aneh, Ribuan Warga Binaan Tak Dapat Hak Pilih

1
×

Aneh, Ribuan Warga Binaan Tak Dapat Hak Pilih

Share this article
Aneh, Ribuan Warga Binaan Tak Dapat Hak Pilih

radartvnews.com- Kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 sangat buruk. Banyak warga tidak mendapat hak suara saat hari pencoblosan pemilihan gubernur Lampung, Rabu 27 juni 2018.

Seperti terpantau di sejumlah Lembaga Pemasyarakatan, di Lapas Narkotika Kelas II Bandar Lampung, dari 1.035 warga binaan hanya 98 orang yang mendapatkan hak pilih. Begitu juga terjadi di lapas perempuan hanya 7 orang yang mencoblos dari total 354 warga binaan.

Albram Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Bandar Lampung menyatakan, pihaknya sudah mengajukan data kepada KPU Bandar Lampung dan Lampung Selatan terkait jumlah warga binaan yang memiliki hak suara.  Dirinya mengaku sangat aneh dengan jumlah warga binaan yang disetujui mendapatkan hak pilih.

“kami sudah mengajukan data kepada KPU Bandar Lampung dan Lampung Selatan terkait jumlah warga binaan yang memiliki hak suara, saya juga heran dengan jumlah warga binaan yang disetujui mendapatkan hak pilih sedikit,” ujar Albram.

Serupa terjadi di Lapas Perempuan Kelas Dua Bandar Lampung, Sri Astiana Kepala Lapas Perempuan Bandar Lampung   mengaku menyerahkan masalah ini kepada penyelenggara pemilihan umum.(sot/san)