Tuesday, August 3, 2021

Disdik Coret Siswa Biling Palsukan Status

Most Read

radartvnews.com- Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018, melalui Jalur Bina Lingkungan (Biling) selesai dilaksanakan (6/7). Sejumlah orang tua calon siswa baru memanfaatkan kesempatan tersebut dengan memalsukan data persyaratan pendaftaran anak sebagai siswa.

Tim survei berhasil menggagalkan tindakan curang orang tua siswa yang memalsukan status seperti alamat fiktif dan status ekonomi. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Eka Efriana Novel menyampaikan, pihak sekolah berhak menolak dan mengalihkan siswa Biling untuk mendaftar melalui jalur regular.

Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur

“pihak sekolah berhak menolak dan mengalihkan siswa Biling yang melakukan pemasuan status untuk mendaftar melalui jalur regular,” kata Eka.

Disik bandar lampung juga mengapresiasi kinerja panitia PPDB karena jeli dalam melakukan verifikasi data. Jalur Billing diperuntukan untuk calon siswa dari keluarga tidak mampu sehingga mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ribuan Burung Prenjak & Gelatik Diselundupkan

Radartvnews.com- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung bekerjasama dengan Balai Karantina Hewan dan Tumbuhan Wilayah Bengkulu- Lampung berhasil mengagalkan pengiriman ribuan...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Banjir Surut di Kelurahan Kangkung Sisakan Lumpur