Sunday, July 25, 2021

“Gajah Vs Manusia” Pemprov Siapkan CRU

Most Read

radartvnews.com- Kawanan gajah liar mengamuk di hutan lindung register 39 kota agung utara, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, selasa lalu (3/7) menewaskan Surip (70) mendapatkan perhatian khusus Pemerintah Lampung.

Pemprov bersama non government organisation (NGO) melakukan pertemuan membahas persoalan ini, jumat pagi (6/7) di ruang rapat sakai sambayan, Kantor Pemprov Lampung.

Hamartoni Ahadis Pj Sekda Provinsi Lampung menjelaskan, Pemerintah Lampung bersama NGO saling dukung mengatasi konflik antara manusia dan gajah liar.

Dalam jangka pendek gajah laiar akan digiring dari hutan lindung ke Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan serta disiapkan conservation response unit (CRU).

“pemprov lampung akan mendukung pendanaan, masyarakat hidup secara legal namun gajah hidup didalam hibitatnya, sehingga tidak bisa untuk menggusur gajah atau warga,” kata Hamartoni.

Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati Kementerian Lingkungan Hidup Indra Exploitasia Semiawan,  menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Lampung mengatasi persoalan konflik antara manusia dan gajah satwa liar.

“masyarakat harus bisa hidup berdampingan, serasi, dengan satwa liar gajah sehingga harus dicari solusi yang tepat agar konflik tak terus terjadi,” ujar Indra.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya