Friday, July 23, 2021

KPK ’’Incar’’ Sekkab Tuba Barat

Most Read

radartvnews.com- Kepala Satuan Tugas III Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah Malik Nasution merasa dilecehkan Sekretaris Kabupaten Tulang Bawang Barat Herwan Sahri. PNS tertinggi di lingkungan Pemkab Tuba Barat ini mangkir di momentum penting.

Padahal, Pemprov Lampung telah mengundang seluruh Sekretaris Kabupaten / Kota untuk menandatangani MoU ini (17/6),namun hanya diwakili oleh Asisten di Pemkab Tubabar. Pihak Pemkab Tubabar sendiri mengaku ketidakhadiran Sekkab Tubabar karena yang bersangkutan sedang menghadiri acara dinas di Bali.

“sudah jelas undangan MoU, dan undangan nama nggak bisa diwakilkan ini buat kita untuk harga menghargai,” ujar Adlinsyah.

Ia pun segera mengkoordinasikan hal ini dengan mengkonfirmasi langsung ke Sekretaris Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Sementara itu, menanggapi hal ini Penjabat ( Pj ) Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis juga sangat menyayangkan ketidakhadiran Sekkab Tubabar.

“hal seperti ini kumungkinana akan mendapat teguran dari KPK RI, pemprov telah mewajibkan sekda seluruh kabupaten / kota untuk hadir,” kata Hamartoni.

Diketahui Pemprov Lampung bersama Pemkab / pemkot se-Lampung melakukan penandatanganan terkait penerapan e-planning dan e – budgeting di Gedung Pusiban, Pemprov Lampung, MoU ini pun disaksikan oleh perwakilan KPK.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Radartvnews.com - Perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah atau tahun ini sangat istimewa karena dilaksanakan di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau yang...

berita terkait lainnya