Tuesday, July 27, 2021

Terpilih Ketua KPID Lampung, Febrianto Ponahan Siap Kawal Lokal Konten

Most Read

radartvnews.com-Rapat Pleno Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Lampung menghasilkan keputusan terpilihnya Febrianto Ponahan, S.Kom Sebagai Ketua KPID Lampung menggantikan Tamri, S.Hut yang kini didaulat sebagai Komisioner Bawaslu Lampung.

Rapat Pleno dihadiri Komisioner KPID Lampung, M.Iqbal, Agung Wibawa, Ahmad Riza Faizal, Sri Wahyuni, Wirda dan Kepala Kesekretarian KPID Kristian beserta staf.

Terpilihnya Febrianto Ponahan sebagai Ketua KPID Lampung menggantikan Tamri bukan tanpa alasan. Febrianto dinilai memiliki background bekerja di televisi dan pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengda Lampung.

“Alhamdulillah ini amanah, saya bersama komisioner KPID Lampung akan menentukan langkah kedepan dalam mengawal penyiaran daerah, dan melanjutkan program ketua sebelumnya” ujar bang rian sapaan akrabnya.

Berita Lainnya  Pedagang Tuntut Solusi

Lebih lanjut Rian mengatakan bila yang menjadi fokus KPID Lampung adalah mengawal terlaksananya penyiaran lokal atau local content. KPID dalam waktu dekat akan memanggil pengelola televisi terutama televisi berjaringan untuk menunaikan kewajiban perda sistem siaran jaringan (SSJ).

“Kita akan fokus mengawal siaran lokal terutama televisi berjaringan agar memenuhi aturan untuk menerapkan kewajiban siaran lokal termasuk juga SDM Lokal dan jam tayang siaran lokal di waktu yang banyak ditonton pemirsa” ungkap rian

Berita Lainnya  Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus

Dirinya juga berharap dukungan dari semua pihak terutama IJTI Lampung untuk bersinergi membangun penyiaran di lampung lebih maju dan semakin baik. (JF)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ruas Tol Terpeka Diperketat, Volume Kendaraan Turun

Radartvnews.com - Pemerintah pusat memperpanjang PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Menyikapai keputusan tersebut, PT Hutama Karya melanjutkan penyekatan di...

berita terkait lainnya