Sunday, July 25, 2021

Inovasi Desa Lampung Dilirik Jawa Timur

Most Read

radartvnews.com– Kunjungan rombongan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) Diklatpim Tingkat II dari Provinsi Jawa Timur diterima oleh Penjabat Sekda Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis diruang Rapat Utama Gubernur Lampung, senin pagi (6/8).

Kunjungan 59 peserta Diklatpim dalam rangka melakukan penelitian untuk mengetahui secara jauh tentang pengelolaan desa di Lampung dan melakukan inovasi baru terhadap desa yang masih tertinggal.

Kepala Bidang Diklat Kompetensi Manajerial Provinsi Jatim Moch Suluh menjelaskan, Diharapkan peserta Diklatpim tingkat dua atau setara Aparatur Sipil Negara Eselon II bisa melakukan upaya agar potensi desa tertinggal bisa terangkat.

“peserta Diklatpim tingkat dua atau setara Aparatur Sipil Negara Eselon II bisa melakukan upaya agar potensi desa tertinggal bisa terangkat, ujar Moch.

Empat kabupaten akan dikunjungi rombongan yakni kabupaten Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Selatan dan Pringsewu.

Pemprov Lampung menyambut baik kunjungan ini, karena memberikan dampak positif bagi pengembangan desa di Lampung.

“ hal ini kunjungan ke daerah untuk menunjang dalam perubahan, perubahan ini akan dibawa kedaerah masing-masing,” ujar Hamartoni.

Diharapkan peserta bisa mengimplementasikan apa yang didapat dari lampung ke provinsi masing masing.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya