Saturday, July 24, 2021

Sumur Bor Mangkrak Bernilai Rp 200 Juta

Most Read

radartvnews.com- Tahun 2017 Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung membangun 23 sumur bor yang tersebar di kota tapis berseri. Dana yang di gelontorkan tak tanggung-tanggung dalam APBD 2017 Pemkot Bandar Lampung mengalokasi dana sebesar Rp4,6 milliar atau 1 sumur bor menghabisakan dana Rp200 juta.

Jumlah ini amat fantastis, umumnya satu sumur bor dengan kedalaman 100 meter tower air dan mesin pompa berkisar Rp 30 juta- Rp 50 juta.

Menghabiskan dana yang tak wajar, pekerjaan kontraktor di lapangan jauh dari harapan, salah satu nya sumur bor yang berada di gang sungai delapan Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Wayhalim, Bandar Lampung.

Sumur bor ini ditinggal pergi pekerjanya sejak desember 2017, besi penyangga tower terlihat sudah berkarat tak terawatt. Selain itu kran penutup air belum di pasang, padahal infromasinya dana pencairan sumur ini telah di serahkan kepada kontraktor.

Berita Lainnya  Semangat Berbagi Berkah PLN UID Lampung, Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung Dedy Sutiyoso mengaku semua proyek sumur bor di tahun 2017 sudah selesai, terkait adanya sumur yang belum di manfaatkan  dirinya belum mengetahui hal tersebut.

Berita Lainnya  Pizza Hut Diserbu, Ternyata Vaksinasi Ekslusif

“saya akan ngecek, kita lihat dulu apa kendalanya apakah mesih atau apa yang rusak,” ujar Dedy.

Sebelumnya, sumur bor di kelurahan gunung sulah Bandar Lampung  mangkrak delapan bulan. Warga setempat yang membutuhkan air di musim kemarau seperti ini berharap pemerintah bertindak cepat untuk mengaliri sumur.(sah/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Geliat Budaya di Tengah Pandemi

Radartvnews.com - Kegiatan safari budaya akan digelar di lima kabupaten yang ada di Provinsi Lampung yakni Kabupaten Lampung Selatan, Pringsewu, Waykanan, Lampung Barat dan...

berita terkait lainnya