Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Sebelum Dikukuhkan, Paskibra Digembleng

0
×

Sebelum Dikukuhkan, Paskibra Digembleng

Share this article
Paskibra Lampung Melakukan Latihan Baris-berbaris

radartvnews.com- 17 putra dan 16 putri siswa siswi terpilih, calon Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA)  peringatan HUT RI ke-73 di Provinsi Lampung mulai melakukan latihan  baris-berbaris di lapangan Korpri, Bandar Lampung, selasa pagi (7/8).

Diklat akan berlangsung hingga 15 agustus dengan melibatkan pelatih gabungan dari TNI, Polri, Dispora serta Purna Paskibra Provinsi Lampung.

Budi Tomo Purnomo Koordinator Pelatih menjelaskan, Selain latihan fisik dan baris-berbaris peserta juga diberikan materi terkait wawasan kebangsaan, pembekalan bahaya narkoba serta kenakalan remaja.

“hari ini latihan baris berbaris, namun ada juga pembekalan materi terkait wawasan kebangsaan, pembekalan bahaya narkoba serta kenakalan remaja,” ujar Budi (7/8).

Latihan awal fokus terhadap ketahanan fisik serta pembentukan mental, sementara pembentukan susunan formasi pasukan akan ditentukan melalui seleksi selama proses latihan berlangsung, imbuh Budi.

Kadispora Provinsi Lampung Hanibal menyampaikan, peserta yang terpilih menjadi calon Paskibra merupakan putra-putri terbaik di Lampung, diharapkan para peserta mampu mengemban tugas dengan baik.

“peserta yang terpilih menjadi calon Paskibra merupakan putra-putri terbaik di Lampung, diharapkan para peserta mampu mengemban tugas dengan baik,” katanya.

16 agustus para peserta akan dikukuhkan oleh Gubernur Lampung menjadi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Provinsi.(krp/san)