Friday, August 6, 2021

Sebelum Dikukuhkan, Paskibra Digembleng

Most Read

radartvnews.com- 17 putra dan 16 putri siswa siswi terpilih, calon Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA)  peringatan HUT RI ke-73 di Provinsi Lampung mulai melakukan latihan  baris-berbaris di lapangan Korpri, Bandar Lampung, selasa pagi (7/8).

Diklat akan berlangsung hingga 15 agustus dengan melibatkan pelatih gabungan dari TNI, Polri, Dispora serta Purna Paskibra Provinsi Lampung.

Budi Tomo Purnomo Koordinator Pelatih menjelaskan, Selain latihan fisik dan baris-berbaris peserta juga diberikan materi terkait wawasan kebangsaan, pembekalan bahaya narkoba serta kenakalan remaja.

“hari ini latihan baris berbaris, namun ada juga pembekalan materi terkait wawasan kebangsaan, pembekalan bahaya narkoba serta kenakalan remaja,” ujar Budi (7/8).

Berita Lainnya  Bandit Pecah Kaca Sasar Jeep Rubicon Sport

Latihan awal fokus terhadap ketahanan fisik serta pembentukan mental, sementara pembentukan susunan formasi pasukan akan ditentukan melalui seleksi selama proses latihan berlangsung, imbuh Budi.

Kadispora Provinsi Lampung Hanibal menyampaikan, peserta yang terpilih menjadi calon Paskibra merupakan putra-putri terbaik di Lampung, diharapkan para peserta mampu mengemban tugas dengan baik.

“peserta yang terpilih menjadi calon Paskibra merupakan putra-putri terbaik di Lampung, diharapkan para peserta mampu mengemban tugas dengan baik,” katanya.

Berita Lainnya  Toko Alkes Isi Ulang Oksigen Bayar Sukarela

16 agustus para peserta akan dikukuhkan oleh Gubernur Lampung menjadi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Provinsi.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Terdesak Pandemi, Pedagang Pasar Bakauheni Buka Lapak di Trotoar

Radartvnews.com- Pedagang pasar tradisional Bakauheni Lampung Selatan, membersihkan puing bangunan, mencari barang yang masih tersisa pasca kebakaran Selasa malam. Untuk mencukupi kebutuhan ditengah pandemi,...

berita terkait lainnya