Sunday, June 13, 2021

Luhut: Mahasiswa Lampung Harus Berkarakter

Most Read

radartvnews.com- Pembentukan karakter atau pola pikir mahasiswa barumerupakan upaya yang melibatkan semua pihak, salah satunya perguruan tinggi.

Selain mendapat pendidikan akademis juga mendapat pendidikan karakter sehingga mahasiswa yang telah lulus mampu berkiprah di masyarakat secara optimal serta terlahirnya generasi muda yang siap memimpin dan merubah masa depan bangsa menjadi lebih baik.

Luhut Binsar Panjaitan Menko Kemaritiman RI untuk mencapai tujuan, dibutuhkan usaha serta tekad yang kuat agar nantinya para mahasiswa baru memperoleh prestasi akademik juga memiliki karater yang baik guna mencapai cita-cita yang diinginkan, sebagai modal kehidupan dimasa mendatang.

“karena sehebat apapun mahasiswa namun jika tidak memiliki karakter atau akhlak yang baik maka tidak akan berguna bagi bangsa dan Negara,” ujar Luhut.

Berita Lainnya  Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf atas Kagaduhan Ini

Rektor ITERA Ofyar Z Tamin menyampaikan, salah satu upaya membentuk karakter mahasiswa baru yakni dengan tinggal di asrama yang berada di lingkungan kampus. Setiap mahasiswa dari berbagai program studi menjadi satu lingkungan dan selama tinggal diasrama akan diberi beberapa materi.

“Setiap mahasiswa dari berbagai program studi menjadi satu lingkungan dan selama tinggal diasrama akan diberi beberapa materi diantaranya program Penguatan Pendidikan Karakter, bahaya menggunakan narkoba, serta materi terkait radikalisme dan terorisme,” ujar Ofyar.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Sementara program pengenalan lingkungan kampus diikuti sebanyak 2676 mahasiswa baru dan akan dilaksanakan hingga 16 agustus mendatang.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya