Sunday, June 13, 2021

BRI-Pemprov Lambungkan Ekonomi Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menerima audiensi manajemen Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Lampung di ruang kerjanya, Rabu (15/8).

Dihadapan Pemimpin wilayah BRI Lampung Presley Hutabarat, gubernur memaparkan beragam program yang telah dilakukan Pemprov Lampung untuk  peningkatan perekonomian masyarakat.

Sasaran utamanya, adalah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Untuk menumbuhkembangkan UMKM, pemprov senantiasa menggandeng BRI Lampung.

“Bank BRI merupakan bank yang memiliki daya jangkau luas. Selain itu, Presiden Jokowi juga menekankan untuk meningkatkan penyaluran kredit ditengah masyarakat,” kata Gubernur.

Masih menurut Gubernur Ridho, BRI Lampung juga diminta berperan aktif dalam meningkatkan 3 program prioritas Lampung yaitu Ketahanan Pangan, Industrialisasi dan Pariwisata.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Dari tiga sektor prioritas inilah,  perekonomian masyarakat Lampung akan semakin meningkat. Belum lagi effect positif keberadaan jalan Tol Trans Sumatera, dan akan beroperasinya Dermaga Eksekutif, serta Bandara Internasional,” paparnya.

Menanggapi ini, Pemimpin wilayah BRI Lampung Presley Hutabarat siap mendukung penuh program unggulan Pemprov Lampung.

Sebagai bentuk dukungan BRI terhadap Pemprov Lampung,  sambung Presley, pihaknya sudah menyalurkan kredit mikro yang langsung berdampak pada peningkatan perekonomian Lampung.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“BRI merupakan penyalur kredit terbesar di Lampung sekitar Rp7-8 triliun. Pastinya, BRI wilayah Lampung terus berupaya mendukung Pemerintah Provinsi Lampung dalam meningkatkan perekonomian Lampung,” ujar Presley.(rls/ary)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

berita terkait lainnya