Saturday, June 12, 2021

Jelang Dirgahayu RI, Lima Koruptor Terima Remisi

Most Read

Radartvnews.com- Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung (Kemenkumham) Erwin Setiawan menjelaskan,  pemberian remisi terhadap napi  sebagai tindak lanjut pemerintah memberikan keringan hukuman kepada napi yang memenuhi syarat dan juga  program pemerintah untuk mensiasati over kapasitas.

Pada tahun 2018 kali ini sedikitnya 7437 napi di Lampung, namun yang mendapatkan remisi sebanyak 3741 napi. 55 orang napi lansung bebas karena sudah habis masa tahanan. Selain itu juga lima orang napi yang tejerat kasus koruptor mendapatkan remisi.

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir

Lima napi koruptor itu diketahui Mantan Kadisdik Kabupaten Lampung Tengah, Mantan Kadishub Lampung Albar Hasan Tanjung, Mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya, Edy Purnama  dan Saiful Bahri. Kelimanya mendapatkan remisi masing-masing pengurangan tiga bulan penjara.

Erwin juga menambahkan, para napi yang mendapatkan remisi sudah memenuhi syarat seperti berkelakuan baik tidak menjalani hukuma disiplin dalam waktu 6 bulan terakhir. Telah mengikuti program pembinaan yang diselengarakan Lapas dengan predikat baik dan telah menjalani masa pidana lebih dari 6 bulan.(lds/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf...

Radartvnews.com - Hasil penyelidikan Tim Gabungan POM TNI Angkatan Udara dan Polresta Bandar Lampung atas kasus penembakan anggota TNI AU oleh orang tidak dikenal,...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Karir Dua Oknum Polisi Terancam Berakhir