Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

HUT RI ke-73, Gotong Royong Bangun Negeri

1
×

HUT RI ke-73, Gotong Royong Bangun Negeri

Share this article
Serkretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung Bambang Suryadi

Radartvnews.com- Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Lampung Bambang Suryadi mengajak, seluruh elemen masyarakat menjadikan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73  sebagai semangat gotong royong membangun negeri.

Bambang Suryadi mengatakan kemerdekaan bangsa indonesia 73 tahun yang lalu, diraih atas dasar kebersamaan bukan perseorangan maupun kelompok tertentu.

“Bung Karno berpesan, bahwa NKRI ini bukan milik suatu golongan, Agama, Suku dan adat istiadat. Tapi milik kita semua dari sabang sampai merauke,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung yang juga mencalonkan diri maju ke DPR RI dapil Lampung II ini mengatakan, kita sebagai generasi penerus yang menikmati kemerdekaan, punya tanggung jawab untuk bekerja keras dan bekarya membangun negeri.

“Perayaan kemerdekaan jangan hanya sebagai seremonial belaka. Namun harus kita jadikan sebagai semangat untuk pembangunan negri ini, sebagai mana selogan HUT RI Ke 73 ini. Kerja Kita Prestasi Bangsa,” tegas dia.

Untuk itu calon DPR RI ini mengajak seluruh elemen masyarakat bergandeng tangan membantu program presiden Jokowi dengan membangun negeri mulai dari desa, tanpa memandang latar belakang maupun warna.

“Setiap anak bangsa ini memiliki peran dalam pembangunan. Besar kecilnya tergantung dari profesi yang dijalani,” kata dia.

Menghadapi tahun politik 2019 mendatang, Basur sapaan akrab dia meminta, masyarakat jangan sampai terkotak-kotak, yang berujung perpecahan bangsa karena beda pandangan politik dan pilihan.

“Melalui HUT Kemerdekaan RI Ke 73 ini, saya mengajak semua untuk kembali merekatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa di bawah rumah besar pancasila. Bangsa kita tidak maju jika masyarakatnya terpecah, tidak kompak dan rapuh. Kita bisa menjadi bangsa yang kuat jika bersatu bahu membahu membangun negeri,” ujar dia.(bow/san)