Wednesday, June 16, 2021

Jemaah Taklim Salat Id Lebih Awal

Most Read

radartvnews.com- Sejak selasa pagi (21/8) ratusan umat islam dari majelis ta’lim an-nahdlah Lampung berbondong bondong mendatangi Lapangan Radar Lampung di jalan Sultan Agung, Wayhalim, Bandar Lampung.

Meski cuaca gerimis namun tak menyurutkan ratusan umat islam ini, melaksanakan salat idul adha 1439 hijriah. Mereka lebih awal melaksanakan Salat eid pada hari ini selasa 21 agustus 2018. Seperti diketahui, pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Agama telah menentukan Salat Idul Adha 1439 hijriah atau 2018 masehi  dilaksanakan pada rabu besok (22/8).

Usai melaksanakan salat idul adha, ratusan umat islam ini juga dengan khidmat mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh Khatib Ustadz Bustomi Al-Jawy. Khutbah kali ini menggambarkan kisah tentang Nabi Ibrahim.

Menurut Ustadz Bustomi Al – Jawy, mereka lebih awal melaksanakan Salat eid merujuk kepada keputusan Mahkamah Ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di arafah jatuh pada hari senin kemarin.

Berita Lainnya  Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

“kami melaksanakan Salat eid merujuk kepada keputusan Mahkamah Ulya Arab Saudi yang menetapkan wukuf di arafah jatuh pada hari senin kemarin,” ujar Bustomi.

Sementara, Ahmad Rifki salah satu warga yang mengikuti Salat Idul Adha ini, mengatakan bahwa ia memilih Salat ID hari ini dikarenakan menurutnya merujuk pada wukuf di arafah maka di Indonesia lebih dulu empat jam dibanding Arab Saudi sehingga ia mengambil kesimpulan salat id jatuh pada hari selasa.

Berita Lainnya  Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Usai menunaikan Salat Idul Adha berjamaah dan mendengarkan khutbah ratusan umat islam ini juga kemudian bersalam-salaman sebagai tanda saling memaaf-maafkan.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Ungkap Motif Pembakaran KM Sekar Tanjung I, Polisi Periksa 10 Saksi

Radartvnews.com - Kasus pembakaran KM Sekar Tanjung I oleh sejumlah nelayan di perairan Sukabanjar, Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Mingu (13/6) lalu...

berita terkait lainnya