Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Dewan Pers: Lewat Media, Bakti Untuk Negeri

0
×

Dewan Pers: Lewat Media, Bakti Untuk Negeri

Share this article
Dewan Pers: Lewat Media, Bakti Untuk Negeri

Radartvnews.com- Dewan Pers bekerjasama dengan BP3TI menggelar kegiatan workshop dan sosialisasi melalui program bakti untuk negeri (24/8), dengan mengusung  tema penguatan dan pemberdayaan ekosistem pers melalui ketersediaan infrastruktur telekomunikasi dan informasi.

Dewan Pers mengajak wartawan indonesia khususnya di Lampung mengedepankan  kompentensi wartawan dan menulis berita yang baik dalam menyajikan berita berimbang.

Anggota Dewan Pers Jimmi Silalahi mengatakan kegiatan workshop dan sosialisasi merupakan bagian dari tugas dewan pers menurut pasal 15 ayat 2 UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers yang antara lain melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers.

“workshop dan sosialisasi merupakan bagian dari tugas dewan pers menurut pasal 15 ayat 2 UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers yang antara lain melakukan pengkajian untuk pengembangan kehidupan pers,” ujar Jimmi

Kegiatan dilaksanakan di 34 propinsi di Indonesia salah satunya meningkatkan fungsi dan peran pers dalam perkembangan kehidupan demokrasi di Indonesia, sambung Jimmy.

Dalam verifikasi media dan kompetensi wartawan, Jimmy Silalahi melihat perlu adanya semangat kebersamaan dalam menciptakan produk jurnalistik yang matang.

Verifikasi perusahaan pers akan terus dilakukan untuk menciptakan kuantitas yang baik bagi perusahaan pers, dengan harapan perusahaan pers dapat terintregrasi dengan baik dan berdampak yang baik bagi masyarakat.(bow/san)