Friday, June 18, 2021

Jurnalis Nyaleg atau Jadi Tim Sukses, Mundurlah!

Most Read

Radartvnews.com- Pemilihan umum serentak 2019 menjadi ajang pertaruhan independesi juranlis di selluruh Indonesia. Sebagai empat pilar kebangsaan jurnalis memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa melalui karya jurnalistiknya.

Angggota Dewan Pers Jimmy Silalahi mengatakan, setiap juranlis yang terlibat langsung dalam dunia politik praktis seharusnya sadar diri dengan mengambil keputusan untuk nonaktif atau mundur sebagai jurnalis.

“untuk menjaga independesi jurnalis yang bersangkutan, seharusnya sadar diri dengan mengambil keputusan untuk nonaktif atau mundur sebagai jurnalis,” kata Jimmy

Dewan Pers sendiri tidak bisa menjatuhkan sanksi tegas kepada jurnalis yang terlibat aktif dalam politik praktis. Untuk itu perlu kesadaran yang besar dari setiap jurnalis untuk menentukan sikap memilih dunia jurnalis atau meneruskan karir melalui jalur politik.(bow/san)

Berita Lainnya  Produsen Tempe Ancam Setop Produksi

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Dokumen Adminduk Kirim ke Rumah, Terobosan Jempol Menunggu Bukti

Radartvnews.com –  Guna meningkatkan pelayanan dan menekan percaloan dalam pembuatan administrasi  kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pesawaran kembali melakukan terobosan.
Berita Lainnya  Positif Covid-19 Meningkat, Lampung Sisakan 1 Zona Kuning
Teranyar, Disdukcapil Pesawaran...

berita terkait lainnya