Monday, June 14, 2021

Dizalimi, Buruh Tuntut Copot Kadisnaker

Most Read

radartvnews.com- Menindak lanjuti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap Ketua Serikat Pekerja Lautan Teduh  oleh pihak PT Lautan Teduh Interniaga Lampung. Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) Lampung, rabu siang  mendatangi Kantor Gubernur Lampung untuk meminta gubernur mencopot Kepala Dinas Ketenagakerjaan.

Mereka meminta Kepala Disnaker di copot karena dinilai tak berpihak pada buruh yang di phk oleh PT Lautan Teduh Interniaga. Menurut koordinator lapangan Renaldo Sitanggang mengatakan aksi demo tersebut sebagai aksi lanjutan yang dilakukan setelah melakukan aksi di depan Kantor Disnaker Lampung.

“ PT Lautan Teduh Interniaga secara sepihak melakukan PHK terhadap rekannya karena dinilai oleh pihak PT Lautan Teduh Interniaga tidak disiplin, disisi lain, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung juga mengeluarkan nota anjuran namun dinilai tak berpihak,” ujar Renaldo.

Berita Lainnya  Seruduk Truk, Honda Jazz Ringsek

Sementara Kepala Bagian Humas Pemprov Lampung Heriansyah yang menerima para aksi di pos sat pol pp Kantor Gubernur Lampung mengatakan pihaknya menerima aksi tersebut selanjutnya akan langsung melaporkan kepada atasan.

Berita Lainnya  Deputi SAR Nasional Sidak Basarnas Lampung

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pihak Dinas Ketenaga Kerjaan

Sebelumnya, mereka juga telah melakukan aksi di kantor PT Lautan Teduh Interniaga terkait persoalan ini namun tak menemui titik terang.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya