Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Angin Kencang, Tujuh Kabupaten Kota Waspada

1
×

Angin Kencang, Tujuh Kabupaten Kota Waspada

Share this article
Angin Kencang, Tujuh Kabupaten Kota Waspada

radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan terjadinya angin kencang disejumlah wilayah Lampung terjadi hingga awal oktober 2018. Wilayah paling berpotensi mengalami terjadinya angin bertekanan tinggi adalah Lampung bagian selatan dan bagian barat. Meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran serta Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus.

Rudi  Harianto Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung menjelaskan, masyarakat diimbau untuk selalu waspada khususnya yang berada diwilayah tersebut.

“angin kencang kemungkinan akan terjadi hingga awal oktober, masyakarakat harus memperhatikan lingkungan disekitarnya dan memangkas pohon besar yang berpotensi membahayakan warga,” ujar Rudi.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan dibulan September belum memasuki musim penghujan, karena berdasarkan data yang masuk curah hujan kurang dari 150 mili meter. Sementara masa pancaroba atau peralihan musim akan terjadi dipertengahan oktober mendatang.(krp/san)