Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Selamat Jalan, Kiper Terbaik Lampung Meninggal

0
×

Selamat Jalan, Kiper Terbaik Lampung Meninggal

Share this article
Arahman Menjalani Perawatan di RSUDAM Lampung (6/9/2018)

radartvnews.com- Saat menjalani perawatan di ruang ICU RSUDAM Abdul Moelok Bandar Lampung kondisi kiper legendaris Lampung Surahman alias Arahman, kamis siang (6/9/18) lemah tak berdaya. Legenda hidup olahraga Lampung menjalani perawatan pasca operasi pembekuan darah dikepala satu september lalu.

Tuhan berkendak lain, kiper legenderasi Lampung ini meninggal di usia 55 tahun kamis sore pukul 18:30 wib. Selain mengidap bembekuan darah dikepala kiper legenda Lampung ini  divonis dokter mengidap penyakit, struk, darah tinggi serta komplikasi.

Arahman di era tahun 80-90an menjadi kiper utama klub sepak bola diantaranya Jaka Utama, Pergub FC, Serta psbl dengan prestasi baik Arahman membawa sepak bola Lampung dikancah nasional.

Setelah gantung sepatu Arahman menjadi pelatih kiper dibeberapa klub lokal maupun nasional di Indonesia, diantaranya pelatih kiper PSBL, PS Palemban,  Perseman Manokwari Papua dan Persilat Lampung Tengah.

Sofiati istri Arahman menjelaskan suaminya belum sadarkan diri bahkan sempat kritis jumat pagi. Ironisnya  Arahman luput dari perhatian dunia olah raga dan pemerintah. Untuk biaya pengobatan keluarga ini mengandalakan Kartu Indonesi Sehat (KIS) karena tak ada bantuan materi dari pemerintah.

Kepulangan Arahman untuk selamanya, meninggal seorang istri dan tiga anak, rencanyanya legenda kiper Lampung ini akan dimakamkan dikampung halaman di Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Dino sefriyanto, sahabat a–rahman menjelaskan sosok Arahman sebagai kiper dan pelatih kiper terbaik lampung.  Keluarga dan kerabat berharap masyarakat mendoakan agar Arahman kembali dengan tenang dan diterima disisi Allah swt.(krp/san)