Wednesday, June 23, 2021

Golkar Yakin AJS Lolos Sanksi

Most Read

Radartvnews.com- Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mencoret nama Ahmad Junaidi Sunardi (AJS) dari Daftar Calon Sementara, partai Golkar mengajukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Hingga kini nasib AJS masih belum ditentukan, menanggapi hal ini pengurus Golkar yakin AJS dapat lolos dari sanksi dan dapat masuk kembali dalam Daftar Calon Tetap pemilu 2019. Sebelumnya KPU mencoret nama Ahmad Junaidi Sunardi karena yang bersangkutan diduga terlibat masalah hokum.

Kader senior Golkar Lampung Toni Eka Candra mengatakan, mediasi sudah dilakukan oleh Golkar ke Bawaslu Lampung dengan membawa bukti – bukti bahwa AJS tidak pernah dihukum.

Berita Lainnya  Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Kasus yang pernah membelit ketua DPRD Lampung Tengah yang maju menjadi Bacaleg Provinsi Lampung dapil Lampung Tengah ini tidak masuk dalam tiga kategori yang ditentukan dalam PKPU yakni pernah tersangkut kasus korupsi bandar narkoba dan pernah tersandung kasus asusila.

“mediasi sudah dilakukan, kami sudah membawa bukti bahwa AJS tidak pernah dihukum,” ujar Toni.

Berita Lainnya  Kementerian BUMN Bangun RS Jantung dan Otak, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Lahan

Sementara itu, tahapan pemilihan umum saat ini sampai ke tahapan pergantian nama bakal calon legislatif dari partai politik sebelum penetapan daftar calon tetap untuk pemilu 2019.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Mantan Napi Boleh Jadi Calon Kades di Lampung Utara

Radartvnews.com- Jelang Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Utara, Satuan Intelkam Polres setempat memberikan syarat dalam penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK. AKP...

berita terkait lainnya