Saturday, June 19, 2021

Guru Swasta Rajai SD Negeri

Most Read

Radartvnews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung mencatat 1.562 guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dibutuhkan Sekolah Negeri di Bandar Lampung baik jenjang Sekolah Dssar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kebutuhan tersebut berdasarkan pengisian data dari sekolah masing-masing sementara untuk memenuhi kebutuhan tersebut pihak sekolah mengangkat guru honorer.

Mengingat saat ini guru ASN yang dimiliki sekolah negeri baik jenjang SD maupun SMP hanya berjumlah  4.918 guru. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.070 berada disekolah dasar dan 1.358 guru di SMP Negeri yang tersebar di 186 SDN dan 37 smpn di kota Bandar Lampung

Sementara  Kepala Seksi Tenaga Pedidik dan Kependidikan (Disikbud) Bandar Lampung Khairul Athar meyampaikan. Meski kebutuhan guru ASN sekolah negeri SD, SMP Negeri Dibandar Lampung mencapai  1.562 guru, dari jumlah tersebut kebutuhan terbesar ada di sd yang mencapai 10.70 guru, sementara kebutuhan SMPN hanya berjumlah  492 guru.

Berita Lainnya  Sopir Truk Maut Jadi Tersangka

Namun jumlah tersebut tidak bisa dipenuhi semua oleh pemerintah mengingat kuota PNS yang disediakan Pemerintah Daerah sangat terbatas. sehingga satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan guru disekolah, hanya bisa dipenuhi dengan mengangkat guru honorer.

Berita Lainnya  Razia Narkoba di Rutan Bandar Lampung Nihil Hasil

Selain Khairul Athar menyampaikan, kedala terbesar jika mengangkat guru honorer adalah biyaya ditanggung oleh sekolah masing-masing  mengigat pemerintah tidak menganggarkan dana untuk gaji guru honorer terkecuali yang memiliki SK daerah.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya