Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Jokowi Datang BEM Unila Menghadang

0
×

Jokowi Datang BEM Unila Menghadang

Share this article
Mahasiswa Protes Rupiah Semakin Terpuruk, Tuding Jokowi Sibuk Pencitraan

Radarvnews.com- Anjloknya rupiah hingga menembus angka Rp1500 /dolar membuat negara kehilangan wibawa serta menimbulkan persoalan negatif bagi perekonomian Indonesia.

Ini memicu aksi demonstrasi serta protes keras,  aksi protes yang digagas mahasiswa Lampung  dan Riau di waktu yang bersamaan ini sempat menjadi trending topic  twitter degan hashtag #mahasiswabergerak.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung mengajak mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di-Indonesia untuk peduli terhadap penyelewengan dan ketidakmampuan pemerintah Jokowi – JK.

Serta berbagai persoalan yang tengah melanda negara Indonesia sehingga negara kehilangan wibawanya. Sementara BEM Unila bersama Aliansi Mahasiswa Lampung telah mengawali aksi dengan turun langsung kejalan memprotes kinerja Jokowi-JK yang dianggap telah menyengsarakan rakyat.

Selain aksi yang sama juga dilakukan para mahasiswa Riau yang berhasil menduduki kantor DPRDserta membuat petisi  terkait bobroknya pemerintahan serta meminta Jokowi-JK lengser dari jabatannya.

Muhammad Fauzul Adzim Presiden BEM Unila menjelaskan, BEM Universitas Lampung serta Aliansi Mahasiswa Lampung akan menyambut kedatangan Presiden di Provinsi Lampung dengan aksi kreatif maupun demonstrasi pada 15 september 2018 mendatang.

Selalin itu BEM Unila tidak akan menerima kedatangan Presiden RI jika tidak mamu bertemu terlebih dahulu dengan para mahasiwa untuk duduk bersama mendengarkan solusi guna menyelesaikan persoalan yang dihadsapi bangsa ini.

Sementara tuntutan yang paling kritis bagi pemerintah adalah, mahasiswa mendesak pemerintah mengambil langkah strategis dalam mengembalikan nilai tukar rupiah serta memberikan jaminan tidak ada kenaikan harga pokok.(krp/san)