Tuesday, June 22, 2021

Nikah Muda Awal Dari Masalah

Most Read

Radartvnews.com- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provinsi Lampung melakukan sosialisasi berupa kampanye Stop Perkawinan Anak di Lampung (17/9). Hal ini menindaklanjuti maraknya kasus perkawinan anak di Indonesia tak terkecuali Lampung.

Siswa siswi  dari perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti sosialisasi. Dewi Budi Utami Kadis PP-PA Provinsi Lampung menyatakan, menikah dini adalah awal mula proses mengalami permasalahan, baik mental, maupun secara material serta masalah kesehatan reproduksi.

“menikah dini adalah awal mula proses mengalami permasalahan, baik mental, maupun secara material serta masalah kesehatan reproduksi,” kata Dewi.

Hal ini dapat memicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, Meski belum memiliki data pasti Dewi menjelaskan banyak anak dilampung yang melakukan pernikahan dini.

Para siswa sma yang diberi pemahaman langsung disebar ke sekolah untuk melanjutkan kampanye Stop Perkawinan Dini.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Disnaker Sulit Lacak Karena Ilegal, TKW Lampung Disiksa di Malaysia

Radartvnews.com- Tergiur pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan, membuat Sulistinah warga  Way Huwi, Jatiagung, Lampung Selatan nekat menjadi tenaga kerja migran secara ilegal di Malaysia...

berita terkait lainnya