Friday, June 25, 2021

Pemprov Lampung Minta Lulusan Unila Kembangkan Kewirausahaan

Most Read

radartvnews.com-Pembina Ikatan Alumni Universitas Lampung (IKA Unila) yang juga Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis meminta para wisudawan wisudawati Unila mengembangkan kewirausahaan agar lebih siap untuk terjun ke masyarakat.

Hal itu disampaikan Hamartoni saat menghadiri Wisuda Program Pasca Sarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Lampung, Periode I Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Rabu (19/9/2018).

“Pemerintah Provinsi Lampung ingin agar para wisudawan wisudawati memiliki semangat wirausaha sehingga lebih siap untuk terjun ke masyarakat. Sehingga nantinya bisa menciptakan lapanan kerja baru dan tidak hanya terpaku dengan lapangan pekerjaan yang ada,” ujar Hamartoni Ahadist.

Pemprov Lampung, ujar Hamartoni, sangat berharap kepada Mahasiswa Universitas Lampung dan para alumninya sebagai putra putri daerah, untuk dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dengan kemampuan yang dimiliki, serta terus belajar dan membekali diri dengan meningkatkan kompetensi melalui pengetahuan, sikap dan keterampilan. “Karena ini merupakan langkah awal untuk perjuangan dan pengabdian selanjutnya,” ujar Hamartoni.

Berita Lainnya  3 Hotel Disegel: Sari Damai, Sahid dan Marcopolo Tunggak Pajak

Hamartoni menjelaskan bahwa prosesi wisuda ini sebagai simbol peralihan status dari mahasiswa menjadi alumini. Hal ini diharapkan dapat memberi manfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, negara, dan agama. “Jangan pernah bangga ketika telah menjadi sarjana. Buktikan ilmu pengetahuan dan pengalaman selama ini dengan pengabdian di dalam masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya  Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

Hamartoni juga menyampaikan selamat bergabung ke IKA Unila.“Untuk adik-adik para alumni selamat bergabung dalam keluarga besar IKA Unila. Mari kita memperkuat jaringan organisasi kita, dan membangun sinergritas potensi alumni untuk kemajuan provinsi lampung, menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri. Sekaligus mensupport alumni yang berkiprah di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.
Adapun jumlah lulusan yang diwisuda tersebut sebanyak 1.014 orang yang terdiri atas 87 orang Magister, 781 orang Pasca Sarjana, 146 orang Program Diploma. (Rls/Jf)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Salad Ied dan Kurban Ditiadakan

Radartvnews.com – Kementerian Agama (Kemenag) menerbitkan surat edaran Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 1442 H/2021...

berita terkait lainnya