Sunday, June 13, 2021

Siap-Siap, Akhir Tahun Pemutihan

Most Read

Radartvnews.com- Suksesnya  capaian  realisasi program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor Pemprov Lampung yang tembus Rp90,9 miliar pada 2017 lalu dari target  yang dicanangkan sebesar Rp75 miliar menjadi perhatian Khusus DPRD Lampung.

Dibawah bayang efisiensi anggaran, dampak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak tercapai DPRD Lampung dorong satker terkait melaksanakan pemutihan kendaraan bermotor dan BBN-KB.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal, kamis siang (28/9) mengatakan, berdasarkan hearing KUAPPAS dengan TAPD, Pemprov Lampung merencanakan kembali akan melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor.

Pemprov Lampung melihat banyak potensi untuk mendapatkan PAD dari sektor pajak kendaraan, karena terdapat 2 juta kendaraan yang masih menunggak pajak.

Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam

“Pemprov Lampung melihat banyak potensi untuk mendapatkan PAD dari sektor pajak kendaraan, karena terdapat 2 juta kendaraan yang masih menunggak pajak,” kata Dedi.

Mengenai teknis waktu pelaksanaannya, sedang digodok Badan Pendapatan Daerah. Diharakan hingga akhir tahun bisa dilaksanakan untuk menutup kekurangan anggaran dampak efisiensi anggaran.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Lampung minta Pemprov Lampung kembali menyelengarakan pemutihan pajak kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan dampak minimnya pendapatan dari sektor pajak guna mendongkarak pendapatan daerah dampak efisiensi anggaran disekuruh OPD sebesar 25 persen.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Pelaku Pencabulan Anak Tiri Menyerahlah! Ayah Tiri Bejat Kabur Usai Dipolisikan

Radartvnews.com - Kasus dugaan pencabulan seorang anak oleh ayah tiri di kawasan Kemiling terus berjalan.
Berita Lainnya  19 Provinsi Ikuti Kerjurnas Kurash di Lampung Sembilan Atlet Kurash Lampung Harap Lolos ke Sea-Games Vietnam
Jajaran Kepolisian memberikan warning kepada T-A-W agar segera menyerahkan diri....

berita terkait lainnya