Sunday, June 13, 2021

Yustin Dorong Batik Lampung Go Internasional

Most Read

radartvnews.com- Ketua Dewan Kerajinan Nasional (dekranasda) Lampung Aprilani Yustin Ficardo terus mendorong para pengrajin batik di  Lampung agar tampil di kancah tingkat nasional dan internasional.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan peringatan Hari Batik Nasional 2018 di lampung yang mengangkat tema Beauty Ruwa Jurai di balai keratun,selasa pagi (9/10).

“momentum hari batik nasional dua oktober lalu itu dijadikan untuk mengangkat hasil kerajinan batik terutama batik lampung ke kancah internasional,” ujar Yustin.

Masih kata Yustin, untuk pengembangan batik lampung kita sudah membina para pengrajin di kabupaten kota untuk berlomba lomba selalu berinovasi dalam berkarya sehiingga batik Lampung sejajar dengan wilayah lain.

Berita Lainnya  Waspada, Ribuan Kosmetik Ilegal Beredar di Lampung! Gudang di Depan Kantor Lurah Bumi Kedamaian Digerebek

Pemerintah Provinsi Lampung sudah diwajibkan menggunakan batik pada hari kamis dan jumat hal ini sebagai upaya untu melestarikan batik Lampung,

Hal senada disampaikan, Ketua DPD Asosiasi Profesi Batik Tenun Nusantara Buana Lampung Layla Al Husna, batik Lampung di nasional sangat luar biasa karena Lampung memiliki motif yang unik sehingga sangat menarik untuk koleksi batik.

Berita Lainnya  Anggota TNI AU Tertembak Pistol Sendiri, Danlanud : Kami Mohon Maaf atas Kagaduhan Ini

“batik Lampung di nasional sangat luar biasa karena Lampung memiliki motif yang unik sehingga sangat menarik untuk koleksi batik,” ujar Layla.

Diharapkan batik lampung bersaing dan unggul dalam batik nusantara  agar dapat tetap terus eksis.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis

Radartvnews.com - Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bandar Lampung tengah menyusun Rencanangan Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022. RKPD berisikan program...

berita terkait lainnya