Tuesday, June 15, 2021

Waspada, November Cuaca Ektrem di Lampung

Most Read

Radartvnews.com- Masa pancaroba merupakan peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan. Masa ini karakteristik cuaca masuk kategori extrem diperkirakan terjadi dihampir seluruh wilayah di Provinsi Lampung. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada untuk meminimalisir dampak buruk.

Karakteristik cuaca meliputi cuaca panas hingga 34-35 derajat celcius, kemudian terjadi angin kencang secara tiba-tiba hingga mencapai 17 knot atau 30 hingga 40 km perjam. Serta hujan dengan intensitas lebat dengan waktu yang tidak menentu.

Kepala Data dan Informasi BMKG Radin Inten Lampung Rudi Hariantro menyampaikan, masyarakat perlu waspada dengan kondisi ini dan perhatikan lingkungan sekitar. “masyarakat perlu waspada dengan kondisi ini dan perhatikan lingkungan sekitar,” jelas Rudi.

Berita Lainnya  BPBD Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter

Masih kata Rudi, diperkirakan masa ini terjadi hingga pertengahan november mendatang  kemudian akan memasuki musim hujan. Puncak musim penghujan diwilayah Lampung akan terjadi januari hingga maret 2019.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19