Sunday, June 20, 2021

OTT Saber Pungli, Pegawai Dishub Simpan Uang di Pohon Pisang

Most Read

Radartvnews.com- Operasi Tangkap Tangan anggota Saber Pungli Polres Lampung Selatan  mengamankan empat oknum Pegawai Dinas Perhubungan Lampung Selatan saat melakukian pungutan liar di jalan Lintas Timur, Bunut, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, rabu kamarin (18/10).

Keempat Pegawai Tenaga Harian Lepas (PTHL) Dinas Perhubungan yaitu ZA (56), YF (51), MY (40) dan AH (41), sementara dua pelaku lainya berhasil kabur.

AKP. Efendi RS Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan Saat penggeledahan, ditemukan uang pecahan Rp2000, Rp5000 dan Rp10000 dalam kantong plastik disembunyikan di pelepah pisang dengan jumlah ratusan ribu.

“saat ditangkap ditemukan uang ratusan ribu pecahan dua ribu, lima ribu dan sepuluh ribu,” jelas Efendi.

Empat oknum dibawa ke Polres Lampung Selatan untuk proses hukum lebih lanjut. Empat oknum mengaku diperintah pegawai Dinas Perhubungan Lampung Selatan  berinisial QD yang menjabat kepala terminal Bunut untuk melakukan pungutan di jalan Lintas Timur dan harus menyetor sedikitnya Rp200 ribu/hari.

Berita Lainnya  Dua Pelaku Curanmor di Enam Lokasi

Sementara Ardi salah satu supir angkutan barang yang resah dengan ulah oknum, menjelaskan pungli di Provinsi Lampung cukup banyak dari mulai Mesuji hingga Bakauheni. Bahkan supir harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar uang setoran di Jalan Lintas Sumatera.

Berita Lainnya  Lama Diburu, Pelaku Curas Dipelor

“dari mulai Mesuji hingga Bakauheni bahkan supir harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar uang setoran di Jalan Lintas Sumatera,” ujar Ardi.

Polisi terus mengembangkan kasus ini dan memamnggil kepala terminal bunut untuk diminatai keterangan.(mai/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Tiga Petinju Lampung ke Thailand & Filipina

Radartvnews.com - Ketua Pertina Lampung, Asvi Maphilindo mengatakan tiga atlet putra-putri petinju Lampung yang lolos ke PON Papua 2021 yakni Nabila turun di kelas...

berita terkait lainnya