Tuesday, June 15, 2021

Tingkatkan Ilmu, 13 Astronom Kumpul di Itera

Most Read

Radartvnews.ocm- Institut Teknologi Sumatera (ITERA) untuk pertama kali berhasil menjadi tuan rumah Southeast Asia Astronomy Network (SEAAN) meeting 2018. Kegiatan ini dihadiri pakar astronomi dari 13 negara yaitu Kamboja, Malaysia, Miyanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Jepang, USA, India, Taiwan dan Indonesia.

Selain itu itera juga membuka kesempatan, kepada para mahasiswa/i dari seluruh penjuru serta para akademisi untuk memaparkan hasil riset mengenai energy.

Ofyar Zainuddin Tamin Rektor ITERA menjelaskan, Astronom dari 13 negara berkumpul  untuk membahas hal yang terkait dengan ilmu astronomi. Serta  membahas ilmu sains teknologi  guna menghadapi pembangunan revolusi industri 4.0 sehingga dapat memanfaatkan sumber daya untuk dapat berkembang sejalan dengan cepatnya pertumbuhan global.

Berita Lainnya  Penanggung Jawab Gudang Jadi Tersangka Kosmetik Ilegal

“Astronom dari 13 negara berkumpul  untuk membahas hal yang terkait dengan ilmu astronomi. Serta  membahas ilmu sains teknologi  guna menghadapi pembangunan revolusi industry,” ujar Ofyar.

Berita Lainnya  1353 ODGJ Divaksin Covid-19

Salah satu usaha kemajuan astronomi di Sumatera adalah dengan adanya pembangunan observatorium astronomi Lampung  yang akan diresmikan pada 21 oktober 208 mendatang.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya