Monday, June 14, 2021

Gelar Rakor, Bawaslu Temukan Caleg Bandel

Most Read

Radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari dua puluh kecamatan yang ada. Ini dilakukan untuk mengetahui seberapa jauh kampanye yang dilakukan oleh peserta pemilu yakni partai politik dan para calon legislatif untuk seluruh tingkatan.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansyah mengatakan, dari hasil Pengawasan Panitia Pengawas Kecamatan tercatat enam belas calon legislatif yang telah memasang alat Peraga Kampanye (APK) liar.

“APK ini sudah diamankan oleh Panwascam setempat, selain itu berdasarkan laporan Panwascam Wayhalim ada pantauan khusus pada 38 tokoh masyarakat Mereka diindikasi terlibat dalam kegiatan kampanye caleg untuk data domisili sebanyak 24 caleg diketahui terdata beralamat di Wayhalim,” ujar Cendrawansyah.

Berita Lainnya  Ruko Sembako Ludes Terbakar

Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung dalam waktu dekat akan memanggil caleg yang terindikasi melakukan pelanggaran untuk dimintai klarifikasi. Selain itu pihak Bawaslu akan berkoordinasi dengan Banpol PP untuk menurunkan APK yang berbentuk baliho.(bow/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Aturan PPDB Berubah, Orang Tua Datangi Sekolah

Radartvnews.com -  Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat telah dibuka Senin (14/6). Meski dilakukan secara online, namun sejumlah...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Tahun Depan Listrik Masjid di Bandar Lampung Gratis