Wednesday, June 23, 2021

Biaya Terbatas, Bocah Meningitis Tak Terawat

Most Read

radartvnews.com- Haikal (8) menderita meningitis sejak masih berusia satu tahun. Anak ke empat buah hati Ruslan dan Erna Wati warga Kp. Doseran, LK 2 RT 17, Kelurahan Srengsem, Kecamatan Panjang Bandar Lampung tak mampu menjalani pengobatan karena keterbatasan biaya.

Orang tuanya bekerja sebagai kuli panggul dipelabuhan dengan penghasilan Rp70.000 perharinya, meski terkadang mendapat Rp100.000 jika lembur hingga larut malam.

“Awalnya haikal dibawa ke puskesmaskarena batuk pilek dan suhu badannya panas, usai pengobatan Haikal mulai menjalani gejala bengong dan tiba-tiba menangis cukup lama,” ujar Erna.

Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Masih kata Erna, Haikal dibawa ke Rumah Sakit A.Dadi Tjokrodipo dan di beri oksigen namun haikal justru kejang dan mengalami koma lalu dirujuj ke RSUD Abdul Moeloek selama 23 hari tidak sadar kan diri.

“haikal di diagnosa mengidap meningitis, 52 hari menjalani perawatan di rumah sakit pihak rumah sakit mengatakan jamkesda melewati batas perawatan,” jelas Erna.

Berita Lainnya  Cegah Klaster Rusunawa, ASN Inspektorat Dijemput Satgas

Meningitis adalah peradangan yang terjadi pada lapisan pelindung yang menyelimuti otak dan saraf tulang belakang.(sas/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Korupsi Benih Jagung, Ditahan Kejati, Asisten II Pemprov Lampung Bungkam

Radartvnews.com - Usai menjalani pemeriksaan di ruang Aspidus Kejaksaan Tinggi Lampung pada Rabu sore (23/6), dua tersangka pengadaan benih jagung. Keduanya diketahui bernama Edi...

berita terkait lainnya