Sunday, June 20, 2021

Gempa Pesisir Barat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

Most Read

Radartvnews.com- Gempabumi berampiduto 4,4  minggu pukul  22:18 WIB di koordinat  episenter 6,10 LS dan 103,76 BT berlokasi di laut samudra hindia pada jarak 102 km Barat Daya Pesisir Barat Lampung, pada kedalaman 10 km dipastikan tidak berdampak tsunami.

Rudi Harianto Kasi Datin Bmkg Radin Inten 2 Lampung  menjelaskan, berdasarkan hasil Analisis Peta Tingkat Guncangan (Shakemap) BMKG serta laporan dari masyarakat, gempabumi dirasakan di daerah Liwa serta Pesisir Barat Lampung.  Belum ada laporan kerusakan akibat gempa.

“Ditinjau dari kedalaman hiposenternya gempabumi ini merupakan gempa bumi kedalaman dangkal akibat aktivitas subduksi pergerakan lempeng indo-australia yang menyusup di bawah lempeng eurasia,” jelas Rudi.

Berita Lainnya  Jelang KBM Tatap Muka, Vaksinasi Dikebut

Masyarakat diimbau tetap tenang dan waspada mengingat potensi gempa selalu ada karena lampung terdapat jalur Lempeng Indo-Australi dan Lempeng Eurasia.

Kasi Datin BMKG Radin Inten 2 Lampung menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkait BMKG dapat mengakses laman www.bmkg.go.id agar tak menerima informasi hoak.(krp/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

Radartvnews.com - Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  Daging Mahal, Bakso Mengecil