Saturday, June 19, 2021

Wacana Kota Metropolitan Terus Dikaji

Most Read

Radartvnews.com- Kota Bandar Lampung digadang-gadang untuk menjadi icon atau kota metropolitan di Provinsi Lampung. Pemerintah Provinsi Lampung terus mendorong agar hal ini dapat terwujud.

Sebagai upaya, Pemerintah Provinsi Lampung gencar melakukan kajian dan memperbaiki tata kelola infrastruktur kota. Selain melihat segi infrastruktur, segi transportasi dan sanitasi dan air bersih juga menjadi fokus kajian.

Taufik Hidayat Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan menjelaskan, untuk menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi kota metropolitan harus ditetapkan oleh Peraturan Presiden dan masuk dalam dokumen perencanaan nasional menjadi kota metropolitan.

Berita Lainnya  Sembelih Kurban, ASN Pemprov Diminta Sumbangan

“untuk menjadikan Kota Bandar Lampung menjadi kota metropolitan harus ditetapkan oleh Peraturan Presiden dan masuk dalam dokumen perencanaan nasional menjadi kota metropolitan,” ujar Taufik.

Sejauh ini , penduduk di kota Bandar Lampung tergolong banyak namun infrastruktur dikelola dengan baik. Namun, beberpa hal harus di perbaiki untuk mewujudkan kota metropolitan. Dengan adanya kota metropolitan mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung dan menjadi kan daya tarik bagi wisatawan.(lih/san)

berita menarik lainnya

UNTUK ANDA

BERITA TERKINI

Warga Keluhkan Kualitas Jalan Desa

Radartvnews.com- Penggunaan dana desa tentunya diharapkan dapat memajukan desa,  baik digunakan untuk peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian, serta memperkuat masyarakat desa sebagai...

berita terkait lainnya

Berita Lainnya  UM-PTKIN UIN RIL, Peringkat 1 Sumatera dan 6 Nasional