Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Waspada Badai di Teluk Lampung

0
×

Waspada Badai di Teluk Lampung

Share this article
Waspada Badai di Teluk Lampung

Radartvnews.com- Tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang di sepanjang pesisir teluk lampung beberapa hari terakhir mengancam pemukiman warga.

Sebelumnya, kawasan pesisir selatan teluk lampung sempat dilanda badai dahlia yang merusak puluhan rumah yang berada di bibir pantai, Kondisi ini juga mengancam keselamatan nelayan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kemaritiman Lampung memprediksikan kawasan Pesisir Teluk Lampung berpotensi kembali dilanda cuaca ekstrem bahkan badai dahlia juga berpotensi kembali terjadi.

Ilham Syarief Putra Kepala Koordinator BMKG Lampung menjelaskan, potensi gelombang besar diprediksi juga akan terjadi di Kawasan Pesisir Barat dan samudera Hindia Barat Lampung dengan ketinggian mencapai 7 meter serta kecepatan angin 25 sampai 30 knot.

“potensi gelombang besar diprediksi juga akan terjadi di Kawasan Pesisir Barat dan samudera Hindia Barat Lampung dengan ketinggian mencapai 7 meter serta kecepatan angin 25 sampai 30 knot,” kata Ilham.

Pengguna jasa pelayaran maupun nelayan diimbau waspada dengan kondisi cuaca yang kerap berubah.(lih/san)